Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Tips Cerdas Memilih Merk HP Murah dan Berkualitas di Tahun 2020

Apabila Anda sedang mencari informasi tentang cara memilih hp android murah berkualitas, tips membeli hp baru 2020 atau hp android yang bagus low budget merk apa, maka Anda sudah menemukan artikel yang tepat, karena dalam artikel ini saya akan bagikan informasi mengenai tips memilih merk hp, jadi silahkan baca artikel ini hingga selesai.

Ketika anda berencana untuk membeli sebuah ponsel android baru, tentu kita akan dibingungkan dengan berbagai merk HP, spesifikasi, dan fitur-fitur yang ditawarkan, dari harga yang paling murah hingga harga yang paling mahal.

Ada pepatah yang mengatakan “ada uang ada kualitas”. Meskipun demikian, semahal dan secanggih apapun semua ponsel pintar, tak akan bisa digunakan secara meksimal apabila tidak disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. 

Misalnya saja smartphone yang diluncurkan dengan Note Series yang menawarkan fitur-fitur note dengan Pen. HP jenis ini akan sangat berguna dan menunjang pekerjaan bagi seorang pebisnis atau pekerja kantoran.

Namun untuk orang-orang yang berkecimpung di dunia fotografi yang lebih membutuhkan fitur-fitur fotografi, tentu akan mubazir menggunakan ponsel jenis ini. 

Atau bila kita sebagai pengguna smartphone biasa yang hanya ingin memaksimalkan aplikasi-aplikasi media sosial tentu fitur-fitur yang tersedia tidak dapat digunakan secara maksimal bila memilih ponsel jenis note.

Saat ini sudah banyak merk smartphone dengan harga terjangkau yang sudah memiliki spesifikasi bagus dan berkualitas dengan harga murah dan bisa dikatakan terjangkau untuk masyarakat Indonesia.

3 Tips Cerdas Memilih Merk HP Murah dan Berkualitas di Tahun 2020
3 Tips Cerdas Memilih Merk HP Murah dan Berkualitas di Tahun 2020


3 Tips Cerdas Memilih Merk HP Murah dan Berkualitas di Tahun 2020

Berikut ini beberapa deretan merk smartphone yang bisa Anda jadikan pedoman cerdas untuk memilih HP mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda :

1. Bila Mengutamakan Kualitas Kamera, Pilihlah Merk Oppo

Oppo dikenal dengan smartphone yang ahli dalam swafoto (selfie). Bahkan merk besutan Cina ini telah melabeli dirinya sebagai merk HP dengan tagline “Camera Phone”. 

Di Indonesia sendiri yang sering dijagokan adalah Oppo seri F yang diproduksi khusus untuk kelas menengah dengan harga yang terjangkau. Oppo selalu menjadi superior untuk kamera selfie-nya. Apabila Anda orang yang bergengsi dan lebih mengutamakan kualitas hasil jepretan yang baik, pilihlah smartphone yang dikeluarkan oleh Oppo ini. 

2. Bila Mengutamakan Spesifikasi Tinggi Dengan Harga Terjangkau, Pilihlah Merk Xiaomi

Xiaomi adalah ponsel pintar yang rajin meluncurkan HP berspesifikasi tinggi dengan harga yang terjangkau. Ponsel pintar merk ini juga sering dijadikan pilihan hati bagi para gamers.

Seperti xiaomi redmi note 5 yang didukung oleh prosesor snapdragon 636 dengan kapasitas RAM 4 GB yang mengusung layar lebar seluas 5,99 inchi tentunya akan semakin nyaman ketika bermain game.

Ada juga tipe yang menawarkan kapasitas RAM yang lebih tinggi seperti  Xiaomi Mi 6 dengan kapasitas RAM 6GB. Dan masih banyak tipe merk smartphone ini yang menawarkan spesifikasi tinggi untuk para gamers, seperti Black Shark 2 Pro, Redmi Note 8 Pro dan Xiaomi Mi 9.

3. Bila Mengutamakan Detail audio, Pilihlah Merk Vivo

Vivo menghadirkan kualitas suara yang mumpuni. Smartphone ini memiliki software audio yang bernama deepfield.

Deepfield dapat bekerja ketika pengguna mendengarkan musik melalui earphone atau headphone. Ada beberapa menu pengaturan efek suara yang tersedia untuk menghasillkan suara yang jernih. Bila Anda membeli ponsel dengan mengutamakan kualitas pemutar file-file audio, musik dan video dengan output suara, pilihan produk smartphone merk ini. Salah satu rekomendasi tipe yang sangat mendukung fitur ini adalah Vivo V- series.

Sebenarnya diluar ketiga merek diatas, masih ada merk lainnya yang layak juga dipertimbangkan, namun karena karena artikel ini sudah cukup panjang, sampai sini dulu ya, selanjutya mungkin akan dibahas pada artikel yang lainnya.

Demikian artikel tentang tips cerdas memilih merk hp murah dan berkualitas tahun 2020, semoga Anda yang sedang mencari info seputar tips membeli hp baru agar tidak tertipu, cara memilih smartphone yang berkualitas atau merk hp terbaik dapat insight positif setelah membaca artikel ini. Sekian, sampai jumpa pada tulisan yang lainnya.

Posting Komentar untuk "3 Tips Cerdas Memilih Merk HP Murah dan Berkualitas di Tahun 2020"